Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Trump Jenguk Anggota Kongres Korban Penembakan di Virginia

Kompas.com - 15/06/2017, 09:11 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania secara mendadak menengok anggota Steve Scalise, anggota kongres dari Partai Republik yang dirawat di sebuah rumah sakit di Washington DC, Rabu (14/6/2017).

Scalise harus dirawat setelah kondisinya kritis akibat tertembak ketika menghadiri sebuah acara pertandingan amal bisbol di Virginia.

Baca: Penembakan di Virginia, Anggota Kongres Tersungkur di Lapangan Bisbol

Serangan tersebut dilakukan seorang pria diidentifikasi polisi bernama James T. Hodgkinson (66) asal Belleville, Illinois, daerah di pinggiran kota St Louis.

Dua anggota polisi pengawal Scalise terluka dalam serangan ini. Keduanya sempat terlibat baku tembak dengan pelaku, selama sekitar 10 menit.

Diberitakan New York Times, pagi yang cerah di lapangan bisbol YMCA itu berubah menjadi mimpi buruk yang amat menakutkan.

Berdasarkan keterangan saksi, Scalise sedang berdiri di base kedua, saat sebuah peluru menghujam pinggulnya. 

Politisi itu langsung ambruk, disusul dengan korban-korban lain, yang ditembaki dari balik pagar kawat di sisi lapangan.

Saksi mata juga mengatakan Scalise masih terlihat seperti tentara yang merayap di atas rumput, berupaya menyelamatkan diri, di tengah desing peluru.

Pihak berwenang mengatakan, polisi datang ke lokasi beberapa menit setelah muncul laporan dari orang-orang yang terkurung di dalam lapangan.

Pihak Biro Penyelidikan Federal (FBI) mengaku akan memimpin pengungkapan kasus ini, dan memperlakukannya  sebagai serangan terhadap petugas federal. 

Baca: Penembakan di Sebuah Gudang di San Francisco, 3 Tewas

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com