Kompas.com - 14/06/2017, 16:01 WIB
EditorErvan Hardoko

SINGAPURA, KOMPAS.com - Dua adik kandung PM Singapura Lee Hsien Loong mengeluarkan kritik personal dan politik kepada sang pemimpin.

Lee Wei Ling dan Lee Hsien Yang mengatakan, mereka kehilangan kepercayaan terhadap sang kakak yang dianggap menyalahgunakan kekuasaan.

Lewat siaran pers yang diterbitkan pada Rabu (14/6/2017), mereka mengatakan sangat terganggu dengan karakter, perilaku, motivasi, dan kepemimpinan Lee Hsien Loong dan istrinya.

Baca: PM Singapura Menepis Tuduhan Adiknya Soal Penyalahgunaan Kekuasaan

Kritik kedua adik PM Lee tampaknya terfokus pada sengketa terkait masa depan kediaman keluarga, pengaruh ibu negara di pemerintahan, dan tudingan bahwa PM Lee berencana mengorbitkan putranya.

"Kami sangat sedih karena kami didorong menuju ke posisi ini. Kami sudah menyaksikan wajah saudara kami yang sangat berbeda, saudara yang sangat mengusik kami," ujar kedua adik PM Lee lewat siaran pers mereka.

Sejak kematian ayah mereka, mantan PM Lee Kuan Yew, dua tahun lalu, keduanya merasa PM Lee telah menyalahgunakan wewenang dan pengaruhnya di pemerintahan demi agenda pribadinya.

"Kami merasa sosok kakak kami hadir di mana-mana," ujar mereka.

Salah satu permasalahan yang diangkat adalah terkait kediaman Lee Kuan Yew di 38 Oxley Road.

Kedua adik PM Lee mengatakan, Lee Kuan Yew pernah berpesan agar rumah itu dihancurkan setelah dia meninggal dunia agar tak dijadikan sarana untuk pengkultusan terhadap dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Guardian
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.