Kompas.com - 08/06/2017, 20:11 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

BUCHAREST, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Bucharest, Rumania bakal segera memberikan hadiah dalam bentuk uang tunai bagi setiap bayi yang baru lahir.

Kebijakan tersebut diambil sebagai bagian dari program meningkatkan angka kelahiran di kota itu.

Dewan Kota Bucharest, Kamis (8/6/2017), mengalokasikan dana 615 dollar AS atau kira-kira Rp 8,1 juta untuk setiap bayi yang lahir di rumah sakit kota itu.

Seperti diberitakan Associated Press, syaratnya adalah paling tidak salah satu dari orangtua bayi tersebut adalah penduduk Kota Bucharest.

Bucharest menjadi salah satu kota yang mengalami penurunan populasi terparah di Eropa. Hal itu terjadi akibat anjloknya angka kelahiran dan migrasi.

Ahli statistik memperkirakan, pada tahun 2026, sekitar 26 persen dari 19 juta penduduk di negara tersebut akan berusia di atas 65 tahun.

Menurut data National Institute for Statistics, ada 21.150 bayi lahir di Bucharest pada tahun 2010, dan 19.250 bayi lahir pada tahun 2015.

Baca: Bucharest Gelar Referendum soal Nasib Anjing Liar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.