Kompas.com - 06/06/2017, 20:07 WIB
EditorPascal S Bin Saju

ABUJA, KOMPAS.com –  Hubungan Indonesia-Nigeria yang telah terjalin sangat baik selama 52 tahun, harus memberi manfaat konkrit bagi masyarakat kedua negara.

Menlu RI Retno LP Marsudi mengatakan hal itu seusai pertemuan bilateral dengan Menlu Nigeria, Geoffrey Onyeama, di Abuja, Nigeria  pada Senin (5/6/2017) waktu setempat.

Kunjungan Menlu RI ke Nigeria merupakan bagian dari kerja bilateral Menlu RI pertama yang bersifat full-fledged setelah kunjungan terakhir pada 30 tahun lalu, demikian disampaikan juru bicara Kemenlu RI, Arrmanatha Nasir, yang akrab disapa Tata.

Dalam pertemuan, Menlu RI menyampaikan bahwa Indonesia dan Nigeria merupakan dua ekonomi besar di masing-masing kawasannya dengan unggulan ekonomi yang saling melengkapi.

Baca: Kerja Sama Indonesia-Nigeria, GMF Akan Rawat Pesawat Max Air

Oleh karena itu, hubungan perdagangan dan investasi antara kedua negara merupakan suatu hal yang alami terjalin dan harus terus ditingkatkan.

“Fokus polugri Indonesia kepada Afrika menjadi momentum yang strategis untuk meningkatkan kerja sama ekonomi Indonesia dan Nigeria,” sebut Menlu RI.

Kedua Menlu memfokuskan pembahasan kepada upaya untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi.

Menlu RI menyampaikan bahwa masih banyak ruang untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi kedua negara.

Dalam kaitan ini, Menlu RI mendorong peningkatan kerja sama perdagangan bilateral dengan Nigeria melalui pembentukan Preferential Trade Agreement (PTA).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.