Kompas.com - 27/05/2017, 17:21 WIB
EditorErvan Hardoko

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kepolisian Inggris mengatakan, mereka menangkap dua orang lagi dalam penggerebekan yang digelar Sabtu (27/5/2017) dini hari, terkait bom bunuh diri di Manchester.

Kedua pria yang berusia 20 dan 22 tahun ditangkap di wilayah Utara Manchester setelah polisi berhasil masuk ke kediaman mereka.

Baca: Salman Abedi Telpon Adiknya di Libya 15 Menit Sebelum Bom Manchester

Dengan ditangkapnya kedua orang  ini membuat sejauh ini 11 orang yang terkait dengan serangan bom di Manchester sudah dibekuk.

Selain ke-11 orang ini, kepolisian Libya juga menahan ayah dan saudara laki-laki tersangka utama kasus ini Salman Abedi (22).

Sebelumnya, Mark Rowley, kepala unit anti-teror kepolisian Inggris mengatakan, pihaknya sudah membekuk "sebagian besar" jaringan yang mendalangi serangan teror yang menewaskan 22 orang itu.

"Kami gembira sudah berhasil menangkap sejumlah pemain kunci tetapi masih ada pekerjaan yang harus kami selesaikan," ujar Rowley.

Akibat serangan di Manchester itu level ancaman teror di Inggris ditingkatkan ke tingkat tertinggi yaitu "kritis".

Dengan level ancaman ini, pemerintah Inggris mengerahkan tentara dan polisi bersenjata untuk berpatroli ke tempat-tempat keramaian, termasuk laga final Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu (27/5/2017).

Baca: Ayah dan Adik Pelaku Bom Manchester Ditangkap di Libya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.