Kompas.com - 26/05/2017, 16:08 WIB
EditorPascal S Bin Saju

MANCHESTER, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth, Kamis (25/5/2017), bertemu dengan sejumlah remaja korban bom Manchester yang sedang dirawat di kota itu.

Ratu juga bertemu dokter, perawat dan anggota layanan darurat yang menangani pascaserangan teror yang menewaskan 22 orang dan melukai lebih dari 100 orang lainnya.

Serangan bom yang dilakukan pengebom bunuh diri Salman Abedi (22) itu terjadi pada Senin (23/5/2017) malam, sesaat setelah konser penyanyi AS, Ariana Grande, di Manchester Arena.

Baca: Jumlah Korban Ledakan di Manchester Kian Bertambah, 22 Tewas

Ratu berbicara dengan para pasien di rumah sakit anak Royal Manchester. Di sana ada 19 korban terluka masih dirawat dengan lima di antaranya kritis, demikian Reuters.

Ditanya Ratu apakah dia datang ke Manchester Arena untuk konser Ariana Grande, seorang pasien anak, Evie Mills (14), asal Harrogate, mengatakan, “Ya, itu hadiah ulang tahun.”

"Dia (Grande) suaranya sangat, sangat bagus, penyanyi yang sangat baik," kata Ratu Elizabeth menanggapi gadis itu dan rekaman pembicaraan itu disiarkan oleh Sky News.

"Kejadian itu mengerikan. Sangat jahat karena menyasar kegiatan semacam itu," ujar Ratu.

Baca: Ledakan di Manchester, Bukti Konser Musik Jadi Sasaran Empuk

Ratu datang ke rumah sakit dengan mengenakan topi oranye dan jaket biru muda. Ratu pun melakukan pertemuan di sana dan memberikan komentar kepada para korban dan orangtua mereka, dan menekankan bahwa "semua orang bersatu di sini".

Delapan rumah sakit di kota dan di sekitar Inggris utara merawat 116 korban luka-luka akibat ledakan yang terjadi seusai konser berlangsung, kata NHS Inggris, Kamis (25/5/2017), dan 23 lainnya berada dalam perawatan intensif.

"Dia sangat baik, itu ... benar-benar tidak diduga – Anda tidak akan benar-benar menyangkanya," kata Millie Robson (15) dari daerah Durham kepada Sky News setelah bertemu dengan Ratu.

Baca: Si "Gadis Kecil yang Cantik", Salah Satu Korban Bom Manchester

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.