Kompas.com - 25/05/2017, 08:22 WIB
EditorPascal S Bin Saju

DOHA, KOMPAS.com – Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, AM Fachir, berada di Doha, guna membahas agenda kunjungan ke Emir Qatar ke Indonesia pada Oktober 2017.

Pelaksana Fungsi Politik KBRI Doha, Boy Dharmawan, Rabu (24/5/2017), dalam pesannya kepada Kompas.com menyebutkan, Fachir bertemu Menlu Qatar, Mohammed bin Abdul Rahman.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Selasa (23/5/2017) itu, Fachir dan Mohamned membahas rencana kunjungan Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani ke Indonesia pada Oktober mendatang.

Baca: Indonesia Dorong Perdamaian di Timur Tengah Melalui Solusi Dua Negara

Wamenlu Fachir didamping sejumlah diplomat Indonesia yang bertugas di Doha. Kunjungan dilakukan di sela-sela Rapat Koordinasi Pimpinan Kemlu RI dengan Kepala Perwakilan RI sekawasan Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) yang dilaksanakan di Doha, Qatar.

GCC adalah aliansi politik dan ekonomi dari enam negara-Arab yaitu Saudi Arabia , Kuwait, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Oman. 

Rapat koordinasi itu juga membahas persiapan substansi kunjungan guna memaksimalkan rencana kunjungan Emir Qatar ke Indonesia.

Untuk itu, Doha akan mengirim tim pendahuluan ke Jakarta pada Agustus 2017 untuk melakukan finalisasi substansi yang akan ditandatangani dalam lawatan itu.

Baca: Wamenlu: Banglades dan Tunisia Minta Pertemuan Bilateral di Riyadh

Fachir juga menyampaikan upaya Indonesia dalam membantu penyelesaian isu negara bagian Rakhine, di Myanmar berupa constructive engagement termasuk memberikan bantuan kemanusian seperti pembanguan sekolah dan rumah sakit untuk semua kalangan di Myanmar.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.