Kompas.com - 23/05/2017, 20:32 WIB
EditorPascal S Bin Saju

MANCHESTER, KOMPAS.com - Seorang gadis cilik berusia delapan tahun termasuk di antara 22 korban tewas dalam serangan bom bunuh diri di Manchester Arena, Inggris, tak lama setelah konser Ariana Grande usai.

Gadis kecil tersebut adalah Saffie Rose Roussos. Ia menghadiri konser bersama ibunya, Lisa Roussos dan saudara perempuan Saffie, Ashlee Bromwich, yang kini terbaring di rumah sakit karena terluka.

Baca: Jumlah Korban Ledakan di Manchester Kian Bertambah, 22 Tewas

Chris Upton, Kepala Sekolah di Tarleton Community Primary School, di mana gadis cilik berusia delapan itu bersekolah, mengatakan, Saffie adalah seorang “gadis kecil yang cantik”.

Sebutan “cantik” itu, menurut Upton, tidak hanya karena terkait parasnya, tetapi cantik dalam semua aspek kehidupannya, seperti dirilis The Guardian.

“Saffie benar-benar seorang ‘gadis kecil yang cantik’ untuk semua aspek kata itu. Dia dicintai semua orang. Kehangatan dan kebaikannya akan dikenang dengan penuh kasih sayang. Saffie tenang dan sederhana dengan bakat yang kreatif,” kata Upton.

Baca: Teror di Manchester: Apa yang Sudah Kita Ketahui Sejauh Ini

Berita tentang kematian gadis kecil itu merupakan sebuah "kejutan yang luar biasa", tambah Upton.

“Membayangkan bahwa ada orang yang bisa pergi menghadiri konser dan kemudian tidak pulang lagi ke rumah, sangatlah memilukan," kata Upton yang atas nama sekolahnya menyatakan sangat berduka atas kematian Saffie.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.