Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Ini Nyaris Tenggelam Setelah Diseret Singa Laut ke Dalam Air

Kompas.com - 22/05/2017, 11:02 WIB

OTTAWA, KOMPAS.com - Singa laut memang terlihat jinak dan menyenangkan untuk diajak bermain, tetapi tetap saja dia adalah hewan liar yang perlu diwaspadai.

Kejadian di Richmond, British Columbia, Kanada ini adalah contohnya, ketika seorang anak perempuan ditarik seekor singa laut hingga jatuh ke air.

Insiden yang terekam dalam kamera itu memperlihatkan sejumlah wisatawan sedang menyaksikan seekor singa laut yang berenang-renang di Steveston Fisherman's Wharf, Richmond.

Baca: Pria Ini Tewas Setelah "Selfie" dengan Seekor Singa Laut

Pada satu saat, singa laut melompat ke arah seorang anak kecil yang duduk di tepian dermaga. Dalam rekaman itu terdengar suara orang tertawa menyaksikan pemandangan itu.

Namun, beberapa detik kemudian, mamalia laut itu melompat lagi dan kali ini menggigit pakaian anak kecil itu dan menariknya ke dalam air.

Terdengar suara teriakan panik ketika anak itu jatuh ke laut. Lalu tiba-tiba seorang pria melompat dan menyelamatkan anak perempuan tersebut.

Keduanya kemudian ditolong naik ke darat oleh keluarga bocah itu dan para pejalan kaki yang kebetulan lewat.

Beruntung tak ada yang terluka dalam insiden tersebut kecuali dua orang yang basah kuyup.

Michael Fujiwara, orang yang merekam peristiwa itu, menceritakan soal kejadian tersebut ke harian Vancouver Post.

"Saya sedang duduk di dermaga dan singa laut ini tiba-tiba muncul dari dalam air tepat di depan saya. Saya lalu mengambil ponsel dan mulai merekam," ujar Fujiwara.

"Awalnya saya kira rekaman ini hanya berisi hal lucu tentang singa laut yang berenang-renang di depan turis. Namun, tak berapa lama situasi berubah," tambah dia.

Michael mengatakan, singa laut memang menjadi daya tarik wisatawan dan mungkin hewan itu menjadi terlalu nyaman dengan kehadiran manusia.

Setelah video ini menyebar di internet, para netizen memuji keberanian seorang pria yang langsung menceburkan diri untuk menyelamatkan anak itu.

Baca: Singa Laut Menyelam Sambil Gigit "Tongsis" dengan Kamera GoPro

"Sangat senang melihat pria itu melompat dan menyelamatkan anak itu. Kecepatannya berpikir menyelamatkan bocah tersebut," tulis Karen Beaney lewat akun Facebook-nya.

Singa laut biasanya sangat jinak tetapi beberapa kali muncul laporan hewan ini menyerang manusia. Biasanya singa laut jantan menjadi lebih agresif dan beringas saat musim kawin tiba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com