Kompas.com - 18/05/2017, 15:38 WIB
EditorPascal S Bin Saju

TAIPE, KOMPAS.com - Seorang pria Taiwan, Kamis (18/5/2017), ditangkap polisi karena memenggal adik perempuannya di depan tetangga yang ketakutan.

Penangkapan itu juga terjadi seminggu setelah seorang pembunuh lainnya dipenjara karena memenggal seorang gadis berusia tiga tahun di jalan.

Kejahatan brutal seperti itu telah mengejutkan negara yang penduduknya relatif damai, demikian kantor berita Perancis, AFP, melaporkan pada Kamis siang.

Pria berusia 54 tahun, yang diidentifikasi dengan nama keluarganya sebagai Lin, memutuskan leher adik perempuannya yang berusia 52 tahun dengan pisau dapur di luar rumah mereka di Kaohsiung, kota di Taiwan selatan.

Insiden itu, kata polisi setempat, terjai seusai keduanya terlibat dalam pertengkaran yang hebat.

Baca: Pria Ini dengan Santai Menjinjing Kepala Istrinya di Keramaian Kota

Lin dan saudara perempuannya yang hidup membujang tinggal bersama di kota Kaohsiung. Lin merawat wanita yang sedang sakit mental itu selama bertahun-tahun, ujar polisi.

"Dia seharusnya pergi ke rumah sakit pagi ini dan mereka bertengkar saat wanita itu menolaknya. Lin kemudian menyerang korban dengan pisau dapur dan memotong lehernya," kata seorang perwira.

Televisi setempat mengutip seorang saksi mata mengatakan bahwa wanita tersebut telah berlutut untuk memohon agar dia dibiarkan hidup. Tetangga menjerit ketika mereka melihat kepala korban terpisah di trotoar.

Pembunuhan sadis sebelumnya menyasar seorang gadis kecil tiga tahun. Pelakunya adalah seorang penderita skizofrenia, Wang Ching-yu.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.