Kompas.com - 16/05/2017, 20:14 WIB
EditorErvan Hardoko

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ratusan calon penumpang dievakuasi dari bandara internasional Changi, Singapura setelah kebakaran kecil muncul di salah satu terminal.

Meski api bisa langsung dipadamkan, sejumlah jadwal penerbangan di bandara yang sibuk itu tertunda.

Asap memenuhi terminal dua bandara Changi setelah api muncul di bangsal keberangkatan, memicu petugas menutup area tersebut.

"Api kecil muncul di bangsal keberangkatan terminal dua dan api kini sudah dipadamkan SCDF (pasukan pertahanan sipil Singapura)," demikian pernyataan kepolisian Singapura.

Baca: Pesawat Singapore Airlines Terbakar Saat Mendarat Darurat di Changi

Polisi mengatakan, alarm kebakaran terdengar pada pukul 17.40 saat asap muncul dari lubang-lubang ventilasi yang langsung memicu perintah evakuasi.

Pengelola bandara kemudian memberitahu kepada penumpang yang menggunakan terminal dua bahwa akan terjadi penundaan jadwal cukup signifikan.

Bandara Changi melayani lebih dari 100 maskapai penerbangan dengan tujuan ke 380 kota di 90 negara di dunia.

Setiap pekan 7.000 penerbangan lepas landas dan mendarat di Changi yang artinya satu pesawat tiap 90 detik.

Pada 2016, bandar ini melayani setidaknya 58,7 juta penumpang. Dengan segala kesibukannya itu, Changi sudah mendapatkan 533 penghargaan sejak 1981 termasuk 26 kali menjadi "bandara terbaik"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.