Kompas.com - 16/05/2017, 14:51 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Dua orang dinyatakan tewas setelah sebuah pesawat jet pribadi jatuh di sebuah kawasan permukiman di dekat sebuah bandara di Amerika Serikat.

Badan Penerbangan Sipil Federal (FAA) mengatakan, pesawat Learjet 35 itu sedang dalam penerbagan menuju bandara Teterboro, New Jersey dari bandara internasional Philadelphia.

Tragedi itu terjadi sekitar pukul 15.30 waktu setempat, Senin (15/5/2017) saat pesawat tersebut sedang mendekati landasan pacu bandara Teterboro.

Baca: Pesawat Jatuh Menimpa Truk di Supermarket, Lima Orang Tewas

Sebuah video yang diambil setelah kecelakaan itu memperlihatkan, asap hitam membubung ke udara di atas sebuah bangunan yang dilalap api.

Pasukan pemadam kebakaran terlihat berjuang keras untuk memadamkan api di lokasi kecelakaan tersebut.

Kepolisian Carlstadt memastikan dua orang tewas dalam kecelakaan itu dan pesawat tersebut tak mengangkut penumpang lain di kabinnya.

Juru bicara kepolisian mengatakan, pesawat tersebut menghantam tiga buah bangunan yang kemudian terbakar.

"Pesawat itu miring ke sisi kiri, jadi jelas bahwa telah terjadi malfungsi," kata Sersan John Cleary dari kepolisian Carlstadt.

Baca: Pesawat Jatuh Hantam Mal di Melbourne, Asap Hitam Mengepul

Kepolisian setempat sejauh ini baru memastikan dua korban tewas dan belum mendapatkan informasi soal korban di sekitar gedung yang dihantam pesawat tersebut.

Pesawat itu terdaftar sebagai milik A&C Big Sky Aviation LLC di Billings, negara bagian Montana. Sejauh ini belum diperoleh komentar dari pihak pemilik pesawat naas tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.