Kompas.com - 06/05/2017, 11:38 WIB
EditorErvan Hardoko

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Sebuah peristiwa luar biasa terekam kamera ketika kawanan banteng mengusir seekor singa yang akan memangsa seekor teman mereka.

Kejadian langka yang terjadi di sebuah suaka margasatwa di provinsi Limpopo, Afrika Selatan itu terekam dalam kamera Jean-Marc Descamps, pengunjung Umlandi Bushcamp.

Kisahnya berawal ketika Descamps menjelajah kawasan itu bersama Oliver Lane, penjaga taman, dan Ephraim, petugas pencari jejak ditambah beberapa tamu lain.

Di satu lokasi, rombongan itu berhenti dan dalam jarak sekitar 25 meter, para tamu itu menyaksikan sebuah kejadian yang menegangkan.

Baca: 3 Singa Tertangkap Kamera Melintas di Tengah Perkampungan

Mereka melihat sekawanan banteng melintas sementara beberapa ekor singa jantan besar mengawasi dari jarak yang begitu jauh.

"Kami menaruh perhatian kepada niat para singa memburu banteng. Dan saat mereka melihat ada seekor banteng yang terluka di belakang kawanan itu, para singa itu melihat ada kesempatan untuk menyerang," ujar Oliver yang berasal dari Cape Town.

Para singa itu segera menyerang dan seekor singa jantan bertubuh besar langsung menyerang banteng yang terluka itu.

Meski menderita luka, banteng itu tak mau menyerah begitu saja tanpa perlawanan.

"Akhirnya singa-singa itu berhasil menjatuhkan si banteng dan seekor singa jantan besar langsung menyerang lehernya," tambah Oliver.

Halaman:
Sumber Mirror


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.