Kompas.com - 04/05/2017, 08:13 WIB
EditorErvan Hardoko

SEATTLE, KOMPAS.com - Seorang pilot lolos dari maut setelah pesawat kecil yang diterbangkannya meledak setelah jatuh akibat kerusakan mesin.

Detik-detik jatuhnya pesawat itu terekam sebuah kamera yang dipasang di sebuah mobil yang melintas di jalan raya Mukilteo Boulevard, negara bagian Washington, AS.

Dalam insiden pada Selasa (2/5/2017) siang yang terekam video itu terlihat bola api raksasa muncul akibat ledakan pesawat kecil itu.

Para pengemudi di jalan raya itu mengatakan, bisa merasakan getaran dan panasnya bola api tersebut dari dalam mobil mereka.

Dalam video itu awalnya terlihat suasana lalu lintas yang normal dengan puluhan mobil bergerak perlahan mendekati sebuah traffic light.

Baca: Pesawat Jatuh di Hutan Kolombia, Ibu Muda dan Bayinya Selamat

Saat mobil yang dengan kamera video berhenti, tiba-tiba dari arah kanan muncul pesawat ringan jenis Piper PA-32 Cherokee Six muncul dari arah kanan.

Pesawat itu terlihat "oleng" dan jatuh dengan cepat, beberapa saat kemudian pesawat itu menabrak kabel listrik yang disusul ledakan dahsyat.

Hebatnya, meski ledakan itu sangat kuat dan membuat benda-benda di sekitarnya bergetar, lampu pengatur lalu lintas tetap menyala dan tak ada kepanikan yang terlihat.

Badan Nasional Keselamatan Transportasi (NTSB) mengatakan, pesawat itu baru saja lepas landas dari bandara Paine Field saat pilot menyadari pesawat itu kehilangan tenaganya.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.