Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pilot Lolos dari Maut Meski Pesawatnya Meledak di Udara

Kompas.com - 04/05/2017, 08:13 WIB

SEATTLE, KOMPAS.com - Seorang pilot lolos dari maut setelah pesawat kecil yang diterbangkannya meledak setelah jatuh akibat kerusakan mesin.

Detik-detik jatuhnya pesawat itu terekam sebuah kamera yang dipasang di sebuah mobil yang melintas di jalan raya Mukilteo Boulevard, negara bagian Washington, AS.

Dalam insiden pada Selasa (2/5/2017) siang yang terekam video itu terlihat bola api raksasa muncul akibat ledakan pesawat kecil itu.

Para pengemudi di jalan raya itu mengatakan, bisa merasakan getaran dan panasnya bola api tersebut dari dalam mobil mereka.

Dalam video itu awalnya terlihat suasana lalu lintas yang normal dengan puluhan mobil bergerak perlahan mendekati sebuah traffic light.

Baca: Pesawat Jatuh di Hutan Kolombia, Ibu Muda dan Bayinya Selamat

Saat mobil yang dengan kamera video berhenti, tiba-tiba dari arah kanan muncul pesawat ringan jenis Piper PA-32 Cherokee Six muncul dari arah kanan.

Pesawat itu terlihat "oleng" dan jatuh dengan cepat, beberapa saat kemudian pesawat itu menabrak kabel listrik yang disusul ledakan dahsyat.

Hebatnya, meski ledakan itu sangat kuat dan membuat benda-benda di sekitarnya bergetar, lampu pengatur lalu lintas tetap menyala dan tak ada kepanikan yang terlihat.

Badan Nasional Keselamatan Transportasi (NTSB) mengatakan, pesawat itu baru saja lepas landas dari bandara Paine Field saat pilot menyadari pesawat itu kehilangan tenaganya.

Dia kemudian mencoba mendarat di jalan raya Harbour Point yang saat itu kosong, sayangnya dalam upaya itu pesawat tersebut menabrak kabel listrik dan lampu pengatur lalu lintas.

Dinas Pelayanan Publik Shonomish County mengatakan, akibat insiden itu aliran listrik di area sekitar kecelakaan sempat terputus.

Sementara itu, akibat jatuhnya pesawat sejumlah mobil mengalami kerusakan parah meski ajaibnya tak seorang pun mengalami luka yang serius, termasuk sang pilot.

Menurut sejumlah laporan, yang meledak dari pesawat itu adalah sel bahan bakarnya.

Baca: Pesawat Jatuh Hantam Mal di Melbourne, Asap Hitam Mengepul

Halaman:
Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com