Kompas.com - 28/04/2017, 10:34 WIB
EditorPascal S Bin Saju

PYONGYANG, KOMPAS.com - Liga Pemuda Korea Utara (Korut) menyiapkan “lima juta bandit muda siap bertempur” untuk “memusnahkan” Amerika Serikat (AS) dengan bom nuklir.

Ancaman mengerikan itu datang dari Liga Pemuda Korea Kimilsungist-Kimjongilist, yang dibentuk pada 1946 oleh Kim Il Sung, pemimpin tertinggi Korut dan kakek pemimpin saat ini, Kim Jong Un.

Sayap pemuda pemerintahan Kim Jong Un itu berjanji untuk “menghancurkan semua agresor dan prvokator di bumi ini, ” demikian laporan Daily Mirror, Kamis (27/4/2017).

Liga Pemuda Korut bersumbar di tengah kekhawatiran akan perang nuklir dengan Barat yang semakin meningkat setelah ada pergerakan kekuatan ke Semenanjung Korea, yang melibatkan AS, Jepang, China, dan juga Rusia.

Baca: Korut Tampak Bersiap Lakukan Uji Nuklir Keenam

Menurut Liga Pemuda Korut, anggotanya akan "memusnahkan musuh" dengan "kekuatan nuklir tak terkalahkan".

Mereka akan akan “dilengkapi bom-bom nuklir” untuk “membumihanguskan AS tanpa ampun”. Kemenangan akhir akan dirayakan dengan bertaburkan kembang api.

Kim Jong Un tetap menjadi Ketua Liga Pemuda dan organisasi tersebut ditugaskan untuk mendorong anak-anak berusia di atas 15 tahun untuk terlibat dalam produksi, konstruksi, dan dinas militer.

Baca: Sudah 20 Tahun Abaikan Peringatan Terkait Ambisi Nuklir

Liga Pemuda mengatakan bahwa "kehendak para pemuda Korea untuk secara tegas dan tanpa ampun memusnahkan imperialis AS dan boneka penghasut perang Korsel".

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.