Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tandai 100 Hari Berkuasa, Trump Gelar Acara Besar di Pennsylvania

Kompas.com - 23/04/2017, 12:46 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengumumkan dia akan menggelar "kampanye besar" di Pennsylvania untuk menandai 100 harinya menjadi presiden.

Acara yang akan digelar di Pennsylvania itu bertepatan dengan acara makan malam dengan jurnalis yang secara tradisional selalu dihadiri presiden.

Namun, Presiden Trump sdah menegaskan dia tak akan menghadiri acara tersebut menyusul serangkaian perselisihan dengan perusahaan media.

"Sabtu depan saya akan menggelar acara besar di Pennsylvania. Tunggulah," kata Trump lewat akun Twitter-nya, Sabtu (22/4/2017).

Presiden Trump tak menyebutkan, apa yang akan disampaikannya dalam acara itu, tetapi yang jelas Pennsylvania merupakan salah satu kunci kemenangannya.

Banyak pekerja di Pennsylvania yang dulu mendukung Barack Obama memberikan suara mereka untuk Presiden Trump dalam pemilihan presiden tahun lalu.

Mereka memberikan suara setelah Trump berjanji akan menghidupkan kembali industri batu bara dan baja yang lumpuh dan mengakibatkan banyak pengangguran.

Ini adalah aksi massa pertama Presiden Trump setelah selama beberapa bulan terakhir. Padahal awal pekan lalu Trump menyebut tolok ukur 100 hari sangat menggelikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com