Kompas.com - 17/04/2017, 22:19 WIB
EditorPascal S Bin Saju

TIRES, KOMPAS.com – Lima orang tewas akibat sebuah pesawat jatuh menimpa sebuah truk lori yang sedang membongkar muatan di depan toko serba ada Lidl di Tires, Portugal, Senin (17/4/2017).

Akibat insiden tersebut, truk lori itu, beberapa mobil lain dan rumah disekitarnya terbakar. Empat orang yang berada di pesawat itu dan seorang lain di darat tewas seketika.

Para saksi mata mengatakan, secara tiba-tiba pesawat kecil jatuh dan menimpa truk lori yang ada di area parkir supermarket Lidl, yang sedang bongkar muatan.

Sebuah rumah ludes terbakar, begitu juga dengan beberapa kendaraan lain di area pakrir, sebagaimana dilaporkan Daily Mirror, Senin malam WIB.

Lebih dari 80 petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Menurut informasi yang belum dapat dikonfirmasi, seorang pria yang tewas di darat adalah sopir truk lori tersebut akibat terjepit rongsokan truk.

Selain lima orang tewas, empat orang lagi mengalami luka ringan dan mengalami gangguan pernapasan karena asap.

Sebuah video yang ditayangkan memperlihatkan kondisi truk yang tertimpa pesawat dengan asap hitam membubung tinggi dari lokasi kejadian.

Beberapa ledakan terdengar di tengah hiruk-pikuk warga yang berusaha melarikan diri dari lokasi jatuhnya pesawat karena mereka mengira akan ada dampak dari musibah itu.

Daily Mirror/Getty Pesawat jatuh menimpa truk barang di Tires, Portugal
Menurut para saksi mata, pesawat kecil itu meledak di udara pada sekitar pukul 11.00 waktu setempat atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.