Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Anjing Mati Usai Cegah Pengebom Bunuh Diri yang Akan Beraksi

Kompas.com - 06/04/2017, 18:55 WIB

ABUJA, KOMPAS.com - Kisah kesetiaan seekor anjing terhadap manusia yang memeliharanya seakan tak akan pernah habis diceritakan.

Kali ini kisah itu datang dari Nigeria tentang seekor anjing yang mati karena menyelamatkan sebuah pesta pernikahan dari pelaku bom bunuh diri.

Kisah ini terjadi pada Minggu (2/4/2017) di desa Belbelo, Nigeria yang tengah bersuka ria karena salah seorang warganya tengah merayakan pernikahan.

Saat warga desa berkerumun dan bergembira, seorang remaja perempuan melangkah menuju ke kerumunan orang itu.

Namun, seekor anjing agaknya mencium gelagat yang kurang baik langsung menyerang anak perempuan yang diduga dikirim oleh kelompok Boko Haram.

Diserang seekor anjing yang mengamuk seperti itu, remaja tersebut terpaksa meledakkan bomnya. Alhasil, selain dia dan si anjing tak ada warga desa yang kehilangan nyawa.

"Saat bergumul dan berusaha menangkis serangan gigitan dan cakaran si anjing, dia terpaksa meledakkan bom yang dikenakannya," kata juru bicara kepolisian Voctor Isuku.

"Anjing itu menyelamatkan banyak warga desa dari kemungkinan tewas akibat bom bunuh diri itu," tambah Isuku.

Isuku menambahkan, percobaan bom bunuh diri di desa tersebut muncul tak lama setelah tiga bom bunuh diri di lokasi berbeda meledakkan diri.

Polisi tidak memberikan rincian soal identitas anjing itu yang diyakini adalah milik salah seorang tamu pesta pernikahan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com