Kompas.com - 04/04/2017, 19:01 WIB
EditorErvan Hardoko

BEIJING, KOMPAS.com - Sudah banyak atraksi orang kuat yang menarik belasan mobil atau truk dengan menggunakan kekuatan otot hingga gigi mereka.

Namun, yang dilakukan pakar kung fu asal Shandong, China ini sungguh luar biasa, karena dia menarik tujuh buah mobil dengan menggunakan tali yang diikatkan ke testikelnya!

Aksi gila ini dilakukan Ye Wei pada 30 Maret lalu untuk menarik tujuh mobil sedan Audi dengan total bobot 12,6 ton sejauh delapan meter.

Aksi mencengangkan ini digelar di kota Zibo City, provinsi Shandong, tempat Ye Wei mengajar kung fu selama tiga dekade terakhir.

Dia ingin menorehkan namanya dalam sebuah prestasi selain kemampuannya dalam bela diri kung fu.

Ye mengatakan dia fokus menggunakan "tenaga dalam", energi dari tulang belakangnya, termasuk testikel yang disebutnya sebagai "hati luar" itu.

Sebauh rekaman video dari sebuah telepon genggam memperlihatkan puluhan orang yang menyaksikan aksi tersebut bersorak-sorak memberi semangat untuk sang guru kung fu.

Setelah mengikatkan tali di sekeliling testikelnya, Ye kemudian menarik tujuh mobil yang diikat satu sama lain dan sukses melakukan aksi tersebut.

"Pencatat rekor sudah memastikan kesuksesan usaha saya ini," kata Ye tanpa menyebut organisasi yang mencatat kejadian ini.

Saat ditanya soal alasan Ye melakukan aksi mendebarkan itu, dia hanya mengatakan, aksinya ini dia lakukan untuk mengingat tiga dekade dirinya mempelajari kung fu.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.