Kompas.com - 02/04/2017, 19:51 WIB
EditorErvan Hardoko

MANILA, KOMPAS.com - Sebuah teater anak-anak muda di Filipina menggelar sebuah drama musikal di sebuah taman di Manila, Minggu (2/4/2017).

Tema dari drama musikal itu adalah mengkritik kampanye perang melawan narkoba yang dikobarkan Presiden Rodrigo Duterte.

Dalam drama selama 20 menit itu dikisahkan seorang penjual peti mati yang bisnisnya melambung setelah jumlah korban tewas terus bertambah.

"Drama ini memperlihatkan masalah yang muncul di tengah masyarakat akibat perang melawan narkoba dan ironinya," kata sang sutradara, Jessie Villabrille

"Ironinya adalah di tengah semua pembunuhan ini, ada beberapa orang yang mendapatkan keuntungan," ujar Villabrie.

Sejak Duterte berkuasa pada 30 Juni, sudah 8.000 orang yang diduga pengedar narkoba tewas. Sebagian tewas di tangan polisi, sebagian lainnya tewas dalam kondisi yang misterius.

Kritikan yang dilontarkan terkait perang melawan narkoba ini, membuat Duterte dan pendukungnya berang.

Duterte bahkan tak segan mengkritik PBB dan mantan presiden AS Barack Obama beberapa kali karena mempertanyakan kebijakan ini.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.