Kompas.com - 29/03/2017, 17:49 WIB
EditorErvan Hardoko

SARAJEVO, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 16 tahun asal Bosnia Herzegovina, Kerim Ahmetspahic mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia.

Atlet taekwondo itu sukses memecahkan rekor Guinness dengan memecahkan 111 lempengan batu bata dengan menggunakan kepalanya.

Dalam aksi yang digelar di kota Visoko itu akhir pekan lalu, Kerim menghancurkan 20 tumpuk batu berisi masing-masing enam batu bata hanya dalam waktu 35 detik.

Dengan melakukan salto, kemudian Kerim menggunakan kepalanya untuk menhancurkan tumpukan batu bata itu.

Sempat nyaris gagal di tumpukan batu bata ke-16, Kerim berhasil mengatasi masalahnya dan melanjutkan aksinya.

Setelah menyelesaikan semua ke-20 tumpukan batu itu, panitia melakukan pemeriksaan dan penghitungan dan memutuskan Kerim telah  menghancurkan  111 buah batu bata.

Kerim lalu kemudian menerima sertifikat yang mengakui prestasi langka itu. Saat penyerahan hadiah Kerim berterima kasih kepada orangtua, pelatih, dan tempan-temannya yang mendukung cita-cita Kerim.

"Saya berterima kasih kepada mereka yang berkontribusi dan menolonh saya meraih kemerdekaan, terutama untuk pelatih saya Edin Kajevic," tambah Kemir.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.