Kompas.com - 29/03/2017, 17:45 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MADRID, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Spanyol menangkap dua lelaki yang diduga menyelundupkan kokain dalam jumlah besar di dalam pisang palsu. 

Pasukan pengamanan sipil Spanyol melakukan penangkapan pada hari Minggu, setelah sebuah investigasi yang dimulai pada November tahun lalu.

Di antara sejumlah pisang yang asli yang dikirim, polisi menemukan 57 pisang palsu yang dibuat dari resin. Di dalam pisang-pisang itu terdapat sekitar tujuh kilogram kokain.

Sementara, 10 kilogram kokain lainnya disembunyikan di dalam penutup kardus berisi buah.

Polisi menggelar operasi tersebut di kota-kota pesisir Spanyol, Valencia dan Malaga.

Kedua lelaki itu, seperti diberitakan Associated Press, didakwa melakukan penyelundupan kokain, milik sebuah organisasi kriminal Spanyol.

Polisi pun menyebut sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka ketiga, yang adalah seorang warga Italia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.