Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerusuhan Pecah di Penjara Guatemala, Sudah 3 Sipir Tewas

Kompas.com - 21/03/2017, 09:40 WIB

GUATEMALA CITY, KOMPAS.com - Seorang sipir penjara tewas, setelah sebelumnya menjaid sandera dan menderita luka-luka dalam kerusuhan yang pecah di sebuah penjara di Guatemala.

Dengan tewasnya sipir tersebut, jumlah korban di penjara yang tak hanya menampung narapidana dewasa, tapi juga remaja itu, bertambah menjadi tiga orang. 

Presiden Guatemala Jimmy Morales mengumumkan kabar itu melalui akun Twitter pribadinya, seperti dikutip Associated Press.

Morales menyebutkan, empat sandera diselamatkan pada Senin. Namun kemudian polisi menyebutkan, satu di antara sandera itu akhirnya meninggal dalam perawatan di rumah sakit. 

Sebelumnya, dua sipir lainnya sudah tewas di saat kerusuhan pecah pertama kali pada hari Minggu. 

Sejumlah orang dilaporkan terluka dalam peristiwa yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II di San Jose Pinula, sebelah timur Ibu Kota Guatemala City. 

Kerusuhan ini dipicu tuntutan anggota geng yang mendekam di sana.

Mereka meminta makanan yang lebih baik, dan waktu berkunjung yang lebih baik pula.

Selain itu, para narapidana menuntut 250 remaja anggota geng tersebut yang mendekam di penjara lain, untuk dipindahkan ke penjara itu juga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com