Kompas.com - 17/03/2017, 09:36 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

CHIBA, KOMPAS.com - Jasad bayi ditemukan di fasilitas pengolahan limbah milik taman wisata terkenal, Tokyo Disneyland, di pinggiran Kota Tokyo, Jepang, Kamis kemarin.

Polisi menduga, mayat bayi yang baru dilahirkan dan jenis kelaminnya belum diketahui pasti itu, dibuang di antara kawasan tepian pantai di sekitar wilayah itu.

Sebab, selokan di fasilitas pengolahan limbah dalam ruangan itu terhubung wilayah tepian pantai tersebut. 

Awalnya, seorang pekerja di kawasan itu menemukan mayat itu mengambang di areal penyaringan air dalam ruangan. Saat itu sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Padahal, menurut keterangan polisi, pada Rabu pagi, tidak ditemuan apa pun di tempat itu.

Fasilitas pengolahan limbah tersebut bukan kawasan yang bisa diakses oleh para pengunjung Tokyo Disneyland. Wilayah itu hanya bisa dimasuki oleh para pekerja.

Demikian keterangan yang disampaikan pihak pengelola, Oriental Land Co, seperti dikutip laman Japan Today. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.