Kompas.com - 16/03/2017, 13:45 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

PERTH, KOMPAS.com - Kelompok pesepeda amatir "Fight Club" membuat kehebohan setelah menyelesaikan jarak 202 kilometer di Kota Perth, Australia, demi membuat rute berbentuk kambing.

Ben Jones, salah satu dari empat anggota "Fight Club" kepada ABC Radio Perth menjelaskan, mereka butuh delapan jam untuk menyelesaikan rute tersebut.

Dia mengaku, kegiatan ini hanya salah satu cara menghabiskan waktu di hari Minggu.

"Di Perth, semua orang mengayuh sepedanya di sekitar sungai dan bukit-bukit yang memang bagus untuk dijelajahi. Tapi menarik juga kalau melakukan sesuatu yang sedikit berbeda," kata Jones.

Tapi mengapa rute berbentuk kambing?

"Kambing itu binatang yang mudah untuk digambarkan bentuknya," kata Jones.

Pergerakan tim bersepeda ini dipetakan dengan menggunakan aplikasi Strava, sebuah aplikasi di media sosial bagi pengendara sepeda dan pelari untuk melacak progres aktivitas dan membaginya secara online.

Strava art -praktek menggambar dengan jalur yang ditempuh dalam perjalanan bersepeda, telah dilakukan beberapa tahun ini.

Jones mengatakan ia merencanakan rute itu dengan hati-hati. Timnya berangkat dari Leederville, pinggiran Kota Perth yang terkenal dengan kafenya serta pengendara sepeda dan kaum hipsters.

"Ada lelucon di antara mereka yang telah melihatnya secara online, bahwa masuk akal kalau jenggot kambingnya ada di Leederville," kata Jones.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.