Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersepeda 202 Km Keliling Perth Bikin Rute Berbentuk Kambing

Kompas.com - 16/03/2017, 13:45 WIB

PERTH, KOMPAS.com - Kelompok pesepeda amatir "Fight Club" membuat kehebohan setelah menyelesaikan jarak 202 kilometer di Kota Perth, Australia, demi membuat rute berbentuk kambing.

Ben Jones, salah satu dari empat anggota "Fight Club" kepada ABC Radio Perth menjelaskan, mereka butuh delapan jam untuk menyelesaikan rute tersebut.

Dia mengaku, kegiatan ini hanya salah satu cara menghabiskan waktu di hari Minggu.

"Di Perth, semua orang mengayuh sepedanya di sekitar sungai dan bukit-bukit yang memang bagus untuk dijelajahi. Tapi menarik juga kalau melakukan sesuatu yang sedikit berbeda," kata Jones.

Tapi mengapa rute berbentuk kambing?

"Kambing itu binatang yang mudah untuk digambarkan bentuknya," kata Jones.

Pergerakan tim bersepeda ini dipetakan dengan menggunakan aplikasi Strava, sebuah aplikasi di media sosial bagi pengendara sepeda dan pelari untuk melacak progres aktivitas dan membaginya secara online.

Strava art -praktek menggambar dengan jalur yang ditempuh dalam perjalanan bersepeda, telah dilakukan beberapa tahun ini.

Jones mengatakan ia merencanakan rute itu dengan hati-hati. Timnya berangkat dari Leederville, pinggiran Kota Perth yang terkenal dengan kafenya serta pengendara sepeda dan kaum hipsters.

"Ada lelucon di antara mereka yang telah melihatnya secara online, bahwa masuk akal kalau jenggot kambingnya ada di Leederville," kata Jones.

Rute itu kemudian membawa peseda ke arah utara, di timur perbukitan Perth dan kemudian menyeberangi sungai ke pinggiran selatan kota.

"Hasilnya adalah Osborne Park untuk kepala, matanya di Noranda, tanduknya di Mirrabooka, dan kemudian ke arah pinggiran timur laut," kata Jones.

"Ekor rute kambing ini di Swan View, kukunya di Kalamunda dan kuku lainnya di Kensington dan Victoria Park," tambahnya.

Populer

Setelah membagikan gambar rute kambing itu pada Minggu malam lalu, muncul berbagai respons dari pesepeda di berbagai negara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com