Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Irlandia Ditemukan Tewas di Kawasan Wisata India

Kompas.com - 15/03/2017, 18:31 WIB

MUMBAI, KOMPAS.com - Kepolisian India, Rabu (15/3/2017), menggelar investigasi setelah seorang gadis Irlandia ditemukan tewas di Goa, salah satu tujuan wisata di India.

Perempuan berusia 28 tahun itu ditemukan tewas di sebuah ladang pada Selasa (14/3/2017) pagi dan otopsi sedang dilakukan untuk membuktikan bahwa perempuan itu diperkosa sebelum dibunuh.

"Jenazah gadis itu ditemukan dalam kondisi bugil. Kasus ini ditangani sesuai dengan undang-undang pidana India," kata wakil superintenden kepolisian Goa, Sammy Tavares.

Sementara itu, pemerintah Irlandia mengatakan, gadis yang ditemukan tewas itu juga memiliki paspor Inggris. Sedangkan konsulat Inggris di Mumbai mengatakan telah bekerja sama dengan aparat setempat.

"Departemen luar negeri telah memastikan bahwa kedubes Irlandia di India sudah menindaklanjuti kasus pembunuhan perempuan Irlandia di Goa," demikian pernyataan Kemenlu Irlandia.

"Sudah dipastikan gadis itu bepergian ke India dengan menggunakan paspor Inggris, sehingga konsulat Inggris setempat memimpin jalannya negosiasi dengan pemeirntah India," lanjut kemenlu.

Beberapa warga asing tewas di Goa dalam satu dekade terakhir, termasuk pelajar Inggris Scarlet keeling (15), yang jenazahnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan di pantai pada 2008.

Sejumlah kematian itu, diduga terkait penyalahgunaan alkohol atau obat-obatan terlarang, menodai reputasi Goa sebagai surga wisatawan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com