Kompas.com - 15/03/2017, 06:51 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman bertemu di Gedung Putih, Selasa waktu setempat. 

Mereka membahas apa yang disebut Kantor Berita Arab Saudi, penguatan hubungan bilaterial antara kedua negara, dan isu-isu regional yang menjadi kepentingan bersama.

Kunjungan Saudi Mohammed bin Salman yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan ini menjadi kunjungan tingkat tertinggi Arab Saudi ke Washington, oleh anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, sejak terpilihnya Presiden Trump bulan November.

Gedung Putih belum memberikan rincian isi pertemuan tersebut.

Namun, isu-isu utama yang diprediksi akan dibahas meliputi harga energi global dan konflik di Suriah, Irak, Libya dan Yaman.

Di wilayah-wilayah itu, pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi yang didukung oleh AS telah mengebom pemberontak Syiah yang didukung Iran selama hampir dua tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.