Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedua Orangtua Meninggal karena Kanker, Anak Dapat Sumbangan Rp 4 Miliar

Kompas.com - 15/03/2017, 06:04 WIB

KOMPAS.com - Dana sebanyak lebih dari 275.000 pounsterling, atau sekitar Rp 4,4 miliar digalang untuk tiga anak dari pasangan suami istri yang meninggal dunia akibat kanker dalam jarak beberapa hari.

Mike Bennet (57) dan istrinya, Julie (50), menjadi berita setelah potret mereka yang sedang bergandengan tangan di ranjang rumah sakit tersebar di media sosial.

Tak lama setelah foto itu diabadikan, pada 6 Februari Mike meninggal dunia akibat tumor otak yang dia idap sejak 2013 lalu.

Selang enam hari kemudian, pada Minggu (12/2/2017), Julie yang juga menderita kanker menyusul suaminya.

Guna membantu kehidupan ketiga anak Mike dan Julie, yakni Oliver (13), Hannah (18), dan Luke (21), kerabat dan teman-teman pasutri tersebut menggalang dana.

Kepada surat kabar the Times, ketiga anak itu mengatakan dana yang dikumpulkan memberikan mereka keamanan finansial.

Tak hanya itu, berkat dana tersebut, Luke -yang merupakan anak sulung mendiang Mike dan Julie, mendapatkan hak asuh adik bungsunya, Oliver.

Kepada stasiun televisi ITV, Luke dan adik perempuannya semula tidak memikirkan masalah keuangan ketika kedua orangtua mereka meninggal dunia.

Namun, situasinya menjadi pelik ketika hak asuh Oliver amat tergantung dengan dana yang mereka miliki.

"Tentu saja, ini menjadi rumit, memastikan kami bisa tetap mengasuhnya (Oliver). Pertanyaannya kemudian apakah dia akan diasuh oleh orang lain atau apakah kami bisa berkumpul bersama."

"Dalam konteks kondisi keuangan dan hal teknis, kami tidak terpikir sama sekali sampai penggalangan dana dimulai," tutur Luke.

Namun, setelah dana sumbangan yang berhasil digalang cukup untuk menopang mereka, Luke dan Hannah bisa tetap mengasuh Oliver bersama dengan teman mendiang orangtua mereka, Suzie.

Luke mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyumbangkan uang, sehingga hidupnya dan adik-adiknya bisa terjamin.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah memberi dalam segala bentuk. Terima kasih banyak," ujar dia.

Sisihkan untuk amal

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com