Kompas.com - 10/03/2017, 17:43 WIB
EditorErvan Hardoko

ISTANBUL, KOMPAS.com - Sebuah helikopter milik sebuah perusahaan swasta jatuh di distrik Buyukcekceme, Istanbul, Turki, pada Jumat (10/3/2017) pagi, menewaskan kelima penumpangnya.

Sebelum jatuh, helikopter jenis Sikorsky S-76 itu menabrak sebuah menara televisi dan jatuh di jalan tol. Demikian keterangan seorang saksi mata kepada CNN Turk.

Gubernur Istanbul Vasip Sahin mengatakan, sejauh ini belum diketahui penyebab kecelakaan itu karena pihak berwenang masih melakukan penyelidikan.

Menurut sejumlah sumber, helikopter itu adalah milik kelompok usaha Eczacibasi Group dan membawa CEO Eczacibasi Vitra Rusia Salim Ozen dan empat tamunya asal Rusia.

Keempat warga Rusia itu diidentifikasi bernama Aleksandr Vanin, Igor Kochergin, Luidmina Churova, dan Elena Badraga.

Satu korban tewas lainnya adalah pilot helikopter yang merupakan warga negara Turki.

"Satu manajer dan empat tamu Rusia ada di dalam helikopter itu," kata Bulent Eczacibasi, pemimpin Ecazibasi Holding kepada jurnalis.

Helikopter itu lepas landas dari bandara Ataturk pada pukul 11.16 dan jatuh lima menit kemudian. Demikian kabar dari kantor berita Dogan.

Helikopter tersebut awalnya akan menuju distrik Bozuyuk di provinsi Bilecik, sebelah barat laut Istanbul untuk meninjau fasilitas milik perusahaan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.