Kompas.com - 10/03/2017, 10:23 WIB
EditorPascal S Bin Saju

GENEVA, KOMPAS.com – Dua pria bersenjata menembak bati dua orang dan melukai seorang lagi pada Kamis (9/3/2017) di sebuah kafe di Basel, Swiss barat laut.

Kantor berita Agence France-Presse, Jumat (10/3/2017), melaporkan, polisi sedang memburu kedua pelaku. Belum diketahui mengapa mereka menyerang pengunjung kafe.

"Dua pria masuk ke Cafe 56" pada Kamis sekitar pukul 08.15 waktu setempat atau Jumat pukul 00.15 WIB.

Mereka lalu  “melepaskan beberapa tembakan ke sekitarya,” kata poisi dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan perincian.

Swiss adalah sebuah negara yang tenang dan damai. Namun, kekerasan senjata mulai muncul dalam dua tahun terakhir seiring masuknya kelompok imigran yang berlatarbelakang perang dan konflik.

"Dua pengunjung tewas. Satu orang lainnya dalam kondisi kritis,” kata polisi Basel.

Polisi mengatakan, para penyerang telah melarikan diri taka lama setelah serangan itu. “Mereka telah melarikan diri menuju ke arah stasiun kereta api,” kata polisi.

Kantor Kejaksaan Basel mengatakan, petugas masih menyelidiki apa motif di balik serangan itu.

Polisi telah meminta siapa pun yang memiliki informasi mengenai insiden tersebut untuk melaporkan kepada polisi. Jalan menuju kafe ditutup dan arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain.

Sebuah lubang bekas peluru terlihat di salah satu jendela di sebuah kafe kecil yang berada di kawasan permukiman penduduki di Basel itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.