Kompas.com - 09/03/2017, 19:06 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KRASNOYARSK, KOMPAS.com - Di kota yang selalu berselimut salju di wilayah Siberia-Rusia, Krasnoyarsk, kaum perempuan berbadan "subur" tengah bersiap untuk mengikuti kontes kecantikan "plus-sized".

Tak hanya berlatih mengenakan gaun panjang dan pakaian renang, para peserta kontes ini pun mengambil kelas kick-boxing, dan tari.

Kontes yang memasuki kali kedua,  -setelah setahun lalu digelar acara serupa, diselenggarakan oleh sebuah agensi model setempat, SibPlus.

Inna Sertrakova, salah satu staf yang bekerja di agensi itu, menyebut, kontes yang digelar Mei mendatang mengusung misi khusus.

Misi itu, kata Inna, adalah menantang pandangan umum warga Rusia dan mungkin warga dunia, bahwa kecantikan identik dengan tubuh langsing semampai. 

"Kami ingin menunjukkan sisi feminim kami, sekalipun kami tak mengikuti standar fashionyang berlaku umum. Kami ingin tetap terlihat cantik,"  kata Olga Olesnitskaya.

Olga adalah perempuan berusia 25 tahun yang memenangi kompetisi serupa di tahun 2016.

Senada dengan itu, peserta kontes serupa tahun lalu, Aleksandra Ryzhenkova, yang adalah pemain biola untuk Teater Opera Krasnoyarsk, mengaku ikut ajang ini demi memperbaiki citra diri.

"Setelah anak saya lahir, saya menjadi sangat gemuk dan mulai menutupi kondisi itu. Namun setelah ajang ini, semua kekhawatiran saya tentang figur ini sirna," kata dia, seperti dikutip Reuters, Rabu (8/3/2017). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.