Kompas.com - 08/03/2017, 10:33 WIB
EditorErvan Hardoko

KAIRO, KOMPAS.com - Untuk memperingati hari perempuan internasional, maskapai penerbangan Emirates Airlines memiliki cara tersendiri.

Maskapai yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab ini memilih beberapa pilot perempuan untuk menerbangkan pesawat terbesarnya yaitu Airbus A380.

Setelah melalui seleksi, terpilihlah Kapten Nevin Darwish dan kopilot Alia Al Muhairi, yang juga adalah pilot termuda yang bekerja untuk Emirates.

Nevin Darwish, pilot perempuan asal Mesir itu dipercaya untuk menerbangkan sebuah Airbus A380 dari Dubai menuju ke Vienna, Austria.

Dalam rekaman video memperlihatkan kedua pilot perempuan itu bekerja mengendalikan pesawat terbang canggih tersebut.

Aksi kedua perempuan itu langsung menarik perhatian satu juta penonton yang menyaksikan lewat akun Facebook Emirates Airlines.

"Alia Al Muhairi, sang kopilot, menggambarkan Kapten Nevin Darwish sebagai seorang panutan yang menyenangkan dan layak menjadi inspirasi para pilot di dunia.

"Dia (Darwish) setiap hari datang bekerja dengan antusiasme dan motivasi yang sama seperti hari itu adalah hari pertamanya bekerja," ata Al Muhairi.

Sementara Kapten Nevin pun tak segan menyampaikan pujiannya kepada Alia Al Muhairi, rekan mudanya di kokpit Airbus A380 itu.

"Sangat menyenangkan terbang dengan Alia, dia memiliki perilaku positif dan sangat berdedikasi dengan pekerjaannya," ujar perempuan asal Mesir itu.

"Alia bisa menjadi contoh apa yang bisa diraih oleh satu generasi pilot perempuan," Kapten Nevin menegaskan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Al Arabiya
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.