Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Dua Perempuan Arab Pertama yang Terbangkan Airbus A380

Kompas.com - 08/03/2017, 10:33 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Untuk memperingati hari perempuan internasional, maskapai penerbangan Emirates Airlines memiliki cara tersendiri.

Maskapai yang berbasis di Dubai, Uni Emirat Arab ini memilih beberapa pilot perempuan untuk menerbangkan pesawat terbesarnya yaitu Airbus A380.

Setelah melalui seleksi, terpilihlah Kapten Nevin Darwish dan kopilot Alia Al Muhairi, yang juga adalah pilot termuda yang bekerja untuk Emirates.

Nevin Darwish, pilot perempuan asal Mesir itu dipercaya untuk menerbangkan sebuah Airbus A380 dari Dubai menuju ke Vienna, Austria.

Dalam rekaman video memperlihatkan kedua pilot perempuan itu bekerja mengendalikan pesawat terbang canggih tersebut.

Aksi kedua perempuan itu langsung menarik perhatian satu juta penonton yang menyaksikan lewat akun Facebook Emirates Airlines.

"Alia Al Muhairi, sang kopilot, menggambarkan Kapten Nevin Darwish sebagai seorang panutan yang menyenangkan dan layak menjadi inspirasi para pilot di dunia.

"Dia (Darwish) setiap hari datang bekerja dengan antusiasme dan motivasi yang sama seperti hari itu adalah hari pertamanya bekerja," ata Al Muhairi.

Sementara Kapten Nevin pun tak segan menyampaikan pujiannya kepada Alia Al Muhairi, rekan mudanya di kokpit Airbus A380 itu.

"Sangat menyenangkan terbang dengan Alia, dia memiliki perilaku positif dan sangat berdedikasi dengan pekerjaannya," ujar perempuan asal Mesir itu.

"Alia bisa menjadi contoh apa yang bisa diraih oleh satu generasi pilot perempuan," Kapten Nevin menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com