Kompas.com - 08/03/2017, 10:05 WIB
EditorErvan Hardoko

PARIS, KOMPAS.com - Sejumlah orang tak dikenal menerobos sebuah kebun binatang di Perancis, menembak mati seekor ekor badak putih, dan memotong kedua cula hewan itu.

Kepolisian, Selasa (7/3/2017), mengatakan, insiden yang terjadi di kebun binatang Thoiry di luar kota Paris itu adalah yang pertama di seluruh Eropa.

Para tersangka membobol gerbang utama dan menerobos setidaknya dua penghalang pada Senin (6/3/2017) malam, tanpa diketahui lima orang yang ada di dalam tempat itu.

Badak bernama Vince yang berusia empat tahun itu diserang di daerah lokasi setidaknya dua ekor badak lain ditempatkan.

"Para staf meninggalkan kandang badak pada Senin. Ketika mereka kembali keesokan harinya, mereka menemukan badak itu sudah mati dan kedua culanya hilang," kata juru bicara kepolisian.

Polisi menambahkan, badak itu ditembak tiga kali di kepalanya sebelum para penjahat memotong cula hewan itu dengan menggunakan gergaji mesin.

"Hanya cula utamanya yang dicuri," tambah juru bicara kepolisian.

Dua badak lain yang tinggal di kandang yang sama dengan Vince tak terluka. Mereka adalah Gracie, badak betina berusia 37 tahun dan Bruno, pejantan berusia lima tahun.

"Hal semacam ini tak pernah terjadi di berbagai kebun binatang di Perancis atau dunia," ujar manajer kebun binatang Thierry Duguet.

Kebun binatang Thoiry dilengkapi kamera pengawas tetapi sayangnya, kamera itu tidak terpasang di lokasi kanang badak.

Halaman:
Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.