Kompas.com - 23/02/2017, 14:54 WIB
EditorErvan Hardoko

HONGKONG, KOMPAS.com - Patung lilin Presiden Joko Widodo segera dipajang di museum Madame Tussauds, Hongkong musim panas tahun ini.

Patung Jokowi ini akan ditaruh di bagian pahlawan nasional dan sejarah bersama tokoh-tokoh dunia lain seperti Presiden Sukarno, Mahatma Gandhi, Barack Obama, dan Xi Jinping.

General Manager Madame Tussauds Hongkong Jenny You mengatakan, mereka "merekam" sosok Jokowi di Istana Negara tahun lalu.

"Beliau banyak berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan agar patung itu nantinya tampil sempurna," ujar Jenny dalam pernyataan persnya.

"Kami yakin, patung beliau akan menarik banyak peminat dan kami tak sabar untuk menyelesaikan patung beliau pada kuartal kedua tahun ini," tambah Jenny.

Sebelumnya, tim pematung dan seniman Madame Tussauds terbang dari Inggris dan bertemu langsung Jokowi untuk mengukur tubuh sang presiden.

Menurut sejumlah laporan, lebih dari 200 perhitungan dan ratusan foto diambil sementara pembuatan patung dilakukan di London selama enam bulan.

Jokowi terpilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan museum Madame Tussauds. Hasil survei itu menunjukkan Jokowi adalah salah satu pemimpin dunia yang populer dan ingin disaksikan pengunjung museum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.