Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, Patung Lilin Jokowi Tampil di Museum Madame Tussauds

Kompas.com - 23/02/2017, 14:54 WIB

HONGKONG, KOMPAS.com - Patung lilin Presiden Joko Widodo segera dipajang di museum Madame Tussauds, Hongkong musim panas tahun ini.

Patung Jokowi ini akan ditaruh di bagian pahlawan nasional dan sejarah bersama tokoh-tokoh dunia lain seperti Presiden Sukarno, Mahatma Gandhi, Barack Obama, dan Xi Jinping.

General Manager Madame Tussauds Hongkong Jenny You mengatakan, mereka "merekam" sosok Jokowi di Istana Negara tahun lalu.

"Beliau banyak berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan agar patung itu nantinya tampil sempurna," ujar Jenny dalam pernyataan persnya.

"Kami yakin, patung beliau akan menarik banyak peminat dan kami tak sabar untuk menyelesaikan patung beliau pada kuartal kedua tahun ini," tambah Jenny.

Sebelumnya, tim pematung dan seniman Madame Tussauds terbang dari Inggris dan bertemu langsung Jokowi untuk mengukur tubuh sang presiden.

Menurut sejumlah laporan, lebih dari 200 perhitungan dan ratusan foto diambil sementara pembuatan patung dilakukan di London selama enam bulan.

Jokowi terpilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan museum Madame Tussauds. Hasil survei itu menunjukkan Jokowi adalah salah satu pemimpin dunia yang populer dan ingin disaksikan pengunjung museum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com