Kompas.com - 21/02/2017, 07:11 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

SYDNEY, KOMPAS.com — Sebuah pesawat ringan dengan lima orang di dalamnya, Selasa (21/2/2017), jatuh di sebuah pusat perbelanjaan di utara Kota Melbourne, Australia.

Kejadian ini menimbulkan kepulan asap hitam. Demikian dituturkan otoritas setempat, yang dikutip kantor berita AFP

Pesawat Beechcraft menyimpang dan jatuh di pusat perbelanjaan yang belum buka, yang berada di dekat lapangan udara Essendon.

Updated: "Saya Lihat Bola Api Raksasa Saat Pesawat Menghantam Gedung"

"Kelihatannya ini menjadi kecelakaan yang sangat, sangat tragis, yang pernah terjadi di luar sana," ungkap Menteri Kepolisian Lisa Neville kepada wartawan.

Dalam keterangannya, perempuan pejabat itu tak mengungkapkan berapa korban jiwa yang timbul akibat kecelakaan ini.

Namun, dia sempat mengonfirmasi bahwa ada lima orang di dalam pesawat carteran yang seharusnya terbang dari Essendon, di utara Melbourne, menuju King Island.

Updated: Pesawat Jatuh Hantam Mal, Seluruh Penumpang Tewas

King Island berada sejauh 55 menit penerbangan ke arah selatan. 

Rekaman video yang disiarkan jaringan televisi setempat memperlihatkan puing-puing pesawat yang terbakar, dan kerusakan besar di areal mal, serta bangunan yang berdekatan dengan lokasi. 

"Kelihatannya ini pesawat ringan, yang biasa disewa, jatuh menghantam DFO (Direct Factory Outlets) di Essendon Fields," kata Neville.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.