Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Kasus Kim Jong Nam, Malaysia Panggil Dubesnya di Pyongyang

Kompas.com - 20/02/2017, 11:03 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pemerintah Malaysia, Senin (20/2/2017), memanggil duta besar Korea Utara terkait pernyatannya terhadap Kuala Lumpur.

Dubes Korea Utara menuding Malaysia telah bekerja sama dengan "kekuatan jahat" dalam investigasi pembunuhan Kim Jong Nam.

Kemenlu Malaysia juga memanggil duta besrnya di Pyongyang setelah perselihan kedua negara muncul karena Malaysia menolak menyerahkan jasad Kim Jong Nam kepada diplomat Korut.

"Kemenlu menegaskan bahwa kematian korban terjadi di wilayah Malaysia dengan penyebab yang masih misterius," demikian pernyataan Kemenlu Malaysia.

"Ini merupakan kewajiban pemerintah Malaysia untuk menggelar penyidikan dan mengidentifikasi penyebab kematian korban," tambah Kemenlu.

Pernyataan itu menambahka, wakil sekjen utusan hubungan bilateral Raja Nushirwan Zainal Abidin menggelar pertemuan dengan Dubes Kang Chol pada Senin pagi.

Malaysia menilai keberatan yang diajukan Korea Utara sangat tak berdasar seraya menegaskan bahwa pemerintah Malaysia menanggapi secara serius semua upaya yang akan merusak reputasi negeri itu.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com