Kompas.com - 19/02/2017, 15:25 WIB
EditorErvan Hardoko

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Kepolisian Malaysia, Minggu (19/2/2017), mengatakan masih mencari empat warg Korea Utara yang diduga terlibat dalam pembunuhan Kim Jong Nam.

Para tersangka yang sedang diburu itu semuanya pria berusia antara 33 hingga 57 tahun. Demikian wakil inspektur jenderal kepolisian Noor Rashid Ibrahim.

"Selain keempat orang itu, kami juga mencari tiga warga Korea Utara yang diduga membantu pembunuhan," ujar Ibrahim.

Pada Sabtu (18/2/2017), kepolisian Malaysia menangap seorang warga Korea Utara bernama Ri Jong Hol yang disebut sebagai seorang pekerja teknologi informasi dan tinggal di Kuala Lumpur.

Sebelumnya, polisi juga menangkap dua orang perempuan masing-masing berpaspor Vietnam dan Indonesia yang diduga terlibat pembunuhan Kim Jong Nam.

Kim Jong Nam meninggal dunia pada Senin lalu setelah cairan tak dikenal disemprotkan ke wajahnya di bandara internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Dinas intelijen Korea Selatan menyebut pembunuhan Kim Jong Nam dilakukan para agen perempuan atas perintah Pyongyang.

Pemerintah Korut mendesak agar jasad Kim Jong Nam dikembalikan ke negeri itu tetapi Malaysia menolak dan menegaskan jasad pria tersebut tak akan dipindah hingga mendapatkan sampel DNA dari keluarga.

Namun, hingga Minggu sore belum satupun keluarga Kim Jong Nam mendatangi polisi atau rumah sakit di Malaysia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.