Kompas.com - 11/02/2017, 14:14 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden ke-44 AS, Barack Obama, dan istrinya, Michelle, tampaknya telah siap untuk memulai hidup baru sebagai pembicara dan menulis buku.

Pada Jumat (10/2/2017), Obama dikabarkan telah menunjuk sebuah agensi prestisius yang salah satu kliennya adalah mantan Presiden AS, Bill Clinton.

Harry Walker Agency akan mewakili Obama dan istrinya jika mereka diminta tampil sebagai juru bicara. Demikian kata juru bicara Obama, Kevin Lewis.

Agensi ini juga yang mewakili Hillary Clinton untuk semua kegiatannya sebagai pembicara setelah tak menjadi menteri luar negeri pada 2013.

Selain Bill dan Hillary Clinton, beberapa klien agensi ini adalah nama-nama besar yang cukup dikenal, seperti mantan juru bicara Gedung Putih, John Boehner, pilot Sully Sullenberger, dan mantan sekretaris pers Gedung Putih, Josh Earnest.

Obama juga menunjuk pengacara Robert Barnett dan Deneen Howell untuk menangani kontrak buku yang akan mereka tulis.

Barnett yang dikenal sebagai pengacara super dari Washington itu telah mewakili Obama untuk beberapa bukunya pada masa lalu.

Pasangan Obama memang belum menentukan tanggal rilis buku baru mereka atau mengumumkan jadwal sebagai pembicara.

Saat ini, mereka masih tinggal di Washington DC, sementara perpustakaan kepresidenan Obama masih dibangun di Chicago.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.