Kompas.com - 08/02/2017, 09:10 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

SAITAMA, KOMPAS.com - Seorang nenek berusia 81 tahun di Saitama, Jepang, tepergok mencopet dompet dari dalam tas tangan milik salah satu pengunjung supermarket.

Berdasarkan keterangan polisi, peristiwa itu terjadi di sebuah supermarket di Urawa Ward.

Fuji TV melaporkan, pelaku dikenali bernama Yaiko Beppu.

Beppu tepergok mengambil dompet berisi uang 1.600 yen, dari dalam tas miliki wanita berumur 77 tahun yang sedang berbelanja di gerai buah.

Sesaat setelah meninggalkan toko, langkah Beppu dihentikan oleh seorang polisi yang mencurigai perilaku tak wajar sang nenek. 

Kecurigaan itu muncul karena Beppu terus menutupi lengan kirinya dengan selendang. Ternyata, selendang itu dipakai untuk menutupi sebuah dompet.

Naas bagi Beppu, tak lama kemudian ada pengunjung toko yang mengaku kehilangan dompet. Tak berselang lama. Beppu pun mengakui perbuatannya. 

Supermarket yang berdiri di tengah kawasan perumahan itu memang beberapa kali dilaporkan menjadi tempat beraksi para pencopet.

Atas perbuatannya itu, sang nenek pun digiring ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.