Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Meledak di Mahkamah Agung Afganistan, 19 Tewas

Kompas.com - 07/02/2017, 20:14 WIB

KABUL, KOMPAS.com - Sedikitnya 19 orang tewas dan 41 orang terluka saat bom bunuh diri menimpa Mahkamah Agung Afganistan di Kabul, Selasa (7/2/2017).

Pelaku yang berjalan kaki itu meledakkan diri di saat para pegawai mahkamah agung usai bekerja dan sedang naik ke atas bus yang akan mengantar mereka pulang.

Bus tersebut parkir di kompleks pengadilan yang terletak di ruas jalan yang menuju ke arah bandara internasional dan kedutaan besar Amerika Serikat.

Juru bicara kementerian kesehatan Afganistan Waheed Majroh mengatakan, di antara para korban terdapat perempuan dan anak-anak.

Sementara itu, kepolisian memblokir jalan di sekitar kompleks mahkamah agung sementara kerabat para pegawai yang panik mulai memenuhi tempat itu.

Ledakan ini terjadi setelah dua bom kembar terjadi di pintu keluar gedung parlemen di Kabul bulan lalu yang menewaskan 30 orang dan melukai 80 orang lainnya.

Serangkaian serangan ini menunjukkan rapuhnya kondisi keamanan di Afganistan, di mana pasukan pemerintah yang didukung AS berjuang menghadapi Taliban, Al Qaeda, dan ISIS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com