Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Presiden Trump Bertengkar dengan Schwarzenegger

Kompas.com - 03/02/2017, 05:06 WIB

WASHINGTON, DC, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta orang-orang untuk berdoa bagi Arnold Schwarzenegger demi kepopuleran acara TV, Celebrity Apprentice, yang dulu diasuh bintang film laga tersebut.

Hal ini diungkapkan Trump dalam salah satu bagian pidatonya dalam acara Doa Sarapan Pagi Nasional yang digelar di Washington DC setiap Kamis pertama Februari. Ada sekitar 2.000 orang yang hadir kala itu.

Menurut Trump, Celebrity Apprentice menjadi "bencana total" sejak mantan Gubernur California itu menjadi pembawa acaranya.

"Ketika saya mencalonkan diri sebagai presiden, saya harus meninggalkan acara itu," tutur Trump.

"Mereka membayar besar bintang film Arnold Schwarzenegger untuk menggantikan saya, dan kita tahu bagaimana jadinya? Kepopulerannya langsung menurun," ujarnya.

"Saya hanya ingin berdoa untuk Arnold, jika kita bisa," kata Presiden Trump.

Schwarzenegger langsung menanggapi ucapan Trump itu lewat video Twitter dengan pesan agar keduanya saling bertukar pekerjaan.

"Kenapa kita tidak bertukar pekerjaan karena Anda ahli dalam peringkat TV. Saya mengambil pekerjaan Anda sehingga orang-orang bisa tidur kembali dengan nyaman," kata bintang utama film Terminator ini.

Data dari perusahaan peringkat media, Nielsen, memperlihatkan Celebrity Apprentice ditonton sekitar lima juta pemirsa pada siaran pertama awal Januari.

Pemirsa acara itu sempat turun menjadi 3,9 juta dalam pekan kedua, walaupun pada Februari naik lagi menjadi 4,7 juta pemirsa.

Pada era Trump, sekitar 7,6 juta pemirsa menyaksikan The Apprentice pada seri terakhir musim dingin 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com