Kompas.com - 03/02/2017, 05:06 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

WASHINGTON, DC, KOMPAS.com — Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta orang-orang untuk berdoa bagi Arnold Schwarzenegger demi kepopuleran acara TV, Celebrity Apprentice, yang dulu diasuh bintang film laga tersebut.

Hal ini diungkapkan Trump dalam salah satu bagian pidatonya dalam acara Doa Sarapan Pagi Nasional yang digelar di Washington DC setiap Kamis pertama Februari. Ada sekitar 2.000 orang yang hadir kala itu.

Menurut Trump, Celebrity Apprentice menjadi "bencana total" sejak mantan Gubernur California itu menjadi pembawa acaranya.

"Ketika saya mencalonkan diri sebagai presiden, saya harus meninggalkan acara itu," tutur Trump.

"Mereka membayar besar bintang film Arnold Schwarzenegger untuk menggantikan saya, dan kita tahu bagaimana jadinya? Kepopulerannya langsung menurun," ujarnya.

"Saya hanya ingin berdoa untuk Arnold, jika kita bisa," kata Presiden Trump.

Schwarzenegger langsung menanggapi ucapan Trump itu lewat video Twitter dengan pesan agar keduanya saling bertukar pekerjaan.

"Kenapa kita tidak bertukar pekerjaan karena Anda ahli dalam peringkat TV. Saya mengambil pekerjaan Anda sehingga orang-orang bisa tidur kembali dengan nyaman," kata bintang utama film Terminator ini.

Data dari perusahaan peringkat media, Nielsen, memperlihatkan Celebrity Apprentice ditonton sekitar lima juta pemirsa pada siaran pertama awal Januari.

Pemirsa acara itu sempat turun menjadi 3,9 juta dalam pekan kedua, walaupun pada Februari naik lagi menjadi 4,7 juta pemirsa.

Pada era Trump, sekitar 7,6 juta pemirsa menyaksikan The Apprentice pada seri terakhir musim dingin 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.