Kompas.com - 02/02/2017, 19:44 WIB
EditorErvan Hardoko

PRETORIA, KOMPAS.com - Seorang pengemudi dan dua orang kru ambulans harus dilarikan ke rumah sakit setelah mereka menabrak seekor kuda nil di sebuah ruas jalan dekat Pretoria, Afrika Selatan.

Jurubicara tim paramedis Elsabe Van Niekerk mengatakan ketiga orang yang berada di dalam ambulans tersebut mengalami luka parah.

"Kuda nil itu terlihat di sekitar bendungan Roodeplaat beberapa kali, kami hanya bisa meminta pengguna jalan berhati-hati," kata Henke Marais, petugas taman nasional Tshwane yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Henke menambahkan, hewan-hewan liar memiliki kebiasaan mencari lokasi tersedianya air dan makanan.

CEN/Mirror Beginilah kondisi ambulans yang menabrak seekor kuda nil di Afrika Selatan.

Terkadang, lanjut Henke, hewan-hewan itu tersesat dan masuk ke permukiman penduduk atau jalan raya.

"Hewan-hewan besar biasanya mengikuti arus sungai dan terkadang mereka sampai ke bendungan Roodeplat," ujar Henke.

Kondisi ketiga kru ambulans itu dikabarkan stabil, tetapi nasib si kuda nil tak terlalu baik. Nyawa hewan besar itu tak tertolong.

Bendungan Roodeplat berada tak jauh dari ibu kota Afrika Selatan, Pretoria. Bendungan yang dibangun pada 1955 ini awalnya digunakan untuk irigasi sebelum populer menjadi lokasi wisata.  


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.