Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Foto "Tak Pantas" ke Media Sosial, Ivanka Trump Dikecam

Kompas.com - 30/01/2017, 16:10 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Putri Presiden AS Donald Trump, Ivanka, dihujani kritikan setelah mengunggah foto yang "tidak pantas" lewat akun Twitter-nya.

Foto "tidak pantas" itu sebenarnya adalah foto yang menunjukkan acara makan malam Ivanka dan sang suami, Jared Kushner.

Meski hanya foto biasa, tetapi Ivanka langsung dihujani kecaman. Sebab, pada saat yang sama ratusan orang tertahan di berbagai bandara AS karena tak bisa masuk ke wilayah negeri itu.

Tertahannya ratusan orang itu berhubungan dengan perintah eksekutif Presiden Donald Trump terkait imigran dan warga dari tujuh negara dengan penduduk mayoritas Muslim.

Para netizen menyebutkan, tindakan Ivanka mengunggah foto tersebut sebagai tindakan yang tak sensitif, tak pantas, dan tidak menunjukkan kepedulian.

Foto yang menampilkan Ivanka mengenakan gaun mewah berwarna perak bersama sang suami langsung dijadikan sederet meme di dunia maya.

Ivanka, mantan eksekutif The Trump Organization, membagikan foto itu lewat akun Twitter dan Instagram-nya setelah menghadiri acara makan malam di Alfalfa Club, Sabtu (27/1/2017) malam.

Acara yang dihadiri banyak tokoh berpengaruh di Washington DC itu kabarnya tak dihadiri sang ayah, Donald Trump.

Kebijakan Trump yang melarang para pengungsi memasuki wilayah AS memicu kekacauan dan kecaman di seluruh dunia.

Di dalam negeri, aksi protes terjadi di sejumlah bandara dan para pengacara menyebut bahwa keputusan Trump itu inkonstitusional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com