Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam "Bhineka Tunggal Ika” di Los Angeles Dukung Ahok-Djarot, Dimeriahkan Sarah Azhari

Kompas.com - 22/01/2017, 18:55 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Walaupun jauh dan tidak dapat memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta nanti, relasan di Southern California tetap bersemangat menunjukkan kesetian mereka kepada pasangan nomor dua tersebut.

Para relawan dari Teman Ahok dan DPLN PDI Perjuangan Southern California menunjukan kesetiaan mereka dengan menyelenggarakan acara "Malam Bhineka Tunggal Ika",  Los Angeles, Sabtu (21/1/2017) malam atau Minggu (22/1/2017) siang.

Acara ini dimeriahkan dengan menyanjikan acara kesenian berupa tarian daerah dari Tanah Air seperti tarian daerah Minahasa, Banyuwangi, Bali, Solo, dan Tapanuli.  Juga dipentas pencak silat Merpati Putih dan Fashion Show.

Acara inipun juga dimeriahkan oleh penyanyi lokal dari Los Angeles, dengan bintang tamunya yaitu Sarah Azhari, Christabelle Grace Marbun Palar (Abelle), dan Faye Breezy. 

Warga diaspora Indonesia, yakni Utomo Lukman, Toar Lumingkewas, Yanti Walter, Jeffrey Sangari, Kiki G, dan Erwina Hawadi-Anderson terlibat sebagai penyelenggara.

Erwina dan Utomo, mewakili pihak panitia, yang melaporkan kegiatan tersebut kepada Kompas.com  mengatakan, acara ini murni untuk menyerukan gerakan persatuan tanpa diksriminasi.

Menurut Utomo, acara tersebut juga adalah suatu bentuk dukungan kami dalam menghormati dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan di dalam wadah NKRI yang berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Hal itu berarti kita mengakui keberagaman dan perbedaan sebagai suatu kesatuan dalam NKRI", kata Utomo.

Doa lintas agama

Hal yang sama juga diajukan di acara doa lintas agama dimana  para pemimpin agama dari agama Islam, Katolik, Kristen, Buddha, dan Hindu menginginkan kesejahteraan bagi Rakyat Indonesia dan bumi pertiwi.    

Menurut Utomo, rakyat Indonesia janganlah dipecah belah hanya untuk kepentingan kelompok tertentu.

“Masih banyak yang kita harus kerjakan demi pembangunan bangsa dan untuk itu kita harus kompak dan saling gotong royong,” katanya. 

Acara ini dihadiri sedikitnya 700 orang warga diaspora dari berbagai kota tidak saja dari daerah Southern California tetapi juga dari San Diego, Las Vegas bahkan dari Virginia dan New York.

Semuanya berkumpul dan menunjukan dukungannya dengan menggunakan baju kotak-kotak khas Ahok-Djarot. Panitia pun bahkan menyediakan baju kotak-kotak yang langsung dibawa dari Jakarta.

“Dalam hitungan menit, habis terjual. Antusias pengunjung pun terlihat ketika mereka dengan tertib berbaris dengan sabar untuk berphoto ria dengan berlatar belakang Ahok-Djarot,” kata Erwina.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com