Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Tergelincir dari Rel di India, 27 Orang Tewas

Kompas.com - 22/01/2017, 14:07 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com – Regu penyelamat berjuang, Minggu (22/1/2017), untuk menarik korban dari balik bangkai kereta yang kecelakaan sehingga sedikitnya 27 orang tewas di India selatan.

Sebuah kereta ekspres, dari arah Jagdalpur menuju Bhubaneswar, tergelincir pada Sabtu sekitar pukul 23.00 waktu setempat di dekat stasiun Kuneru, Vizianagram,  negara bagian Andhra Pradesh.

"Kami dapat mengkonfirmasi jumlah korban tewas sudah naik ke 27 dan 50 orang terluka," kata JP Mishra, seorang juru bicara East Coast Railways kepada AFP.

"Ada kemungkinan bahwa jumlah korban akan bertambah. Upaya penyelamatan sedang berlangsung," ujarnya.

Kecelakaan itu terjadi hanya dua bulan setelah hampir 150 orang tewas dalam bencana serupa. Insiden terbaru semakin menambah panjang kejadian buruk pengelolaan kereta api di India.

Mishra mengatakan, para korban cedera telah dibawa ke dua rumah sakit terdekat.

Juru bicara jawatan ereta api nasional, Anil Saxena, mengatakan, pejabat pemerintah dan regu penolong darurat  bekerja sepanjang malam untuk menari korban selamat.

Mishra tidak bisa memberikan penyebab langsung yang menyebabkan kereta keluar dari rel. Namun, ia mengatakan, kasus ini sedang diselidiki dan tidak mengesampingkan kemungkinan sabotase.

Dia mengatakan kepada jaringan berita NDTV bahwa ada sekitar 600 orang di dalam gerbong kereta yang kecelakaan itu. Namun, kebanyakan dalam kondisi selamat tanpa terluka.

Menurut Mishra, 10 bus telah dikerahkan untuk mengangkut penumpang yang selamat untuk dibawa Bhubaneswar, ibu kota negara tetangga Odisha.

Lokasi kecelakaan tersebut mencapai 160 kilometer dari Visakhapatnam, kota terdekat dengan lokasi kecelakaan.  Akibat kecelakaan, lalu lintas kereta di jalur pantai telah ditangguhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com