Kompas.com - 13/01/2017, 17:03 WIB
EditorErvan Hardoko

JOHANNESBURG, KOMPAS.com - Para pemburu liar meracuni tiga singa jantan lalu memenggal dan memutilasi bagian tubuh lainnya untuk digunakan dalam ritual ilmu hitam.

Kejadian tragis itu terjadi di Letaba River Lodge di Tzaneen, Afrika Selatan. Sejauh ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Pemilik Letaba River Lodge, Andre de Lange kepada wartawan mengatakan, dia menduga kejahatan ini melibatkan orang dalam.

Andre juga yakin kepala singa dan keempat kakinya yang dipotong akan digunaan sebagai bagian dari ritual ilmu hitam.

Sebelum dipenggal, ketiga singa itu diberi umpan daging yang sudah diberi racun. Setelah menyantap daging tersebut ketiga singa itu mati sebelum para penjahat itu beraksi.

"Tiga ekor singa jantan yang berharga sekitar 900.000 rand ditemukan pada Kamis pagi, dengan kondisi termutilasi di bagian kepala dan kaki," kata kepala kepolisian provinsi Limpopo, Letkol Moatshe Ngoepe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.