Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Putri Kembar George W Bush untuk Anak-anak Obama

Kompas.com - 13/01/2017, 16:11 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Sepekan sebelum Presiden Barack Obama meninggalkan Gedung Putih, Malia dan Sasha Obama mendapatkan pujian sekaligus saran dari dua putri Georgw W Bush.

"Delapan tahun lalu di tengah dinginnya bulan November, kami menyambut kalian di tangga Gedung Putih," ujar Jenna dan Barbara Bush, kembar berusia 35 tahun itu.

"Kala itu, kami melihat binar sekaligus kehati-hatian di mata kalian saat kalian melihat rumah baru yang akan kalian tempati," ujar keduanya dalam artikel yang mereka tulis di situs majalah Time.

Dalam delapan tahun, kata Jenna dan Barbara, sudah banyak yang terlihat dan dilakukan kedua putri Obama itu.

"Kami menyaksikan kalian tumbuh dari masa anak-anak menjadi perempuan muda yang menarik. Kini kalian akan menjadi anggota klub baru, mantan anak-anak nomor satu," tambah mereka.

Malia Obama (18), memilih untuk "menganggur" setelah lulus SMA sebelum mendaftarkan diri ke Universitas Harvard tahun depan.

Sementara sang adik, Sasha (15), masih memiliki beberapa tahun lagi di bangku SMA. Itulah sebabnya keluarga Obama memilih tetap di Washington setelah lengser dari jabatannya.

Belajar dari pengalaman mereka, putri kembar Bush ini menawarkan saran dan dorongan bagi kedua putri Obama yang bersiap meninggalkan Gedung Putih.

"Nikmatilah masa-masa kuliah. Seperti yang dunia tahu, kami menikmatinya," kata Jenna dan Barbara merujuk pada skandal penggunaan alkohol saat mereka kuliah.

"Kembangkan minatmu. Pelajari dirimu. Jangan takut membuat kesalahan. Teruslah berkumpul dengan teman-teman setia yang memahami dan akan melindungi kalian," tambah keduanya.

"Mereka yang menghakimimu adalah yang tidak mencintai kalian dan abaikan mereka. Percaya hatimu itu yang terpenting," Jenna dan Barbara menegaskan.

Jenna dan Barbara tumbuh besar di Texas dan lulus SMA pada 2000, di saat ayah mereka terpilih menjadi presiden AS.

Barbara kini adalah pengacara kesehatan dan tinggal di New York. Sementara Jenna adalah koresponden televisi dengan dua anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com