Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Joe Biden: Donald Trump, Dewasalah!

Kompas.com - 06/01/2017, 15:41 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Wakil Presiden AS Joe Biden memberikan pesan keras kepada presiden terpilih Donald Trump yang akan dilantik.

Dalam wawancaranya dengan stasiun televisi PBS, Biden menanggapi cara Trump merespon banyak hal selama masa transisi ini lewat akun Twitter-nya.

"Dewasalah Donald, dewasalah, kini saatnya menjadi orang dewasa, Anda presiden sekarang. Anda harus berbuat sesuatu, tunjukkan kepada kami apa yang Anda miliki," kata Biden.

"Anda akan mengajukan legislasi, kami mendebat, biarlah rakyat memutuskan, biarkan mereka memilih di Kongres, kita lihat apa yang terjadi," tambah Biden.

"Dengan cara ini maka akan lebih jelas apa yang dia mau dan apa yang dia tak kehendaki demikian pula sebaliknya," Biden menegaskan.

Biden juga mengkritik serangkaian pernyataan Trump saat mempertanyakan klaim CIA yang menuduh Rusia memengaruhi pemilihan presiden AS.

"Ide bahwa Anda jauh lebih mengetahui sesuatu ketimbang komunitas intelijen itu sama seperti mengatakan saya lebih pandai dari profesor fisika saya tetapi saya tak pernah membaca buku fisika," Biden melanjutkan.

Biden dan Trump sudah sering melempar kecaman sejak masa kampanye pemilihan presiden tahun lalu.

Saat berkampanye untuk Hillary Clinton, Biden sempat mengritik Trump terkait kemunculan sebuah video yang mengungkap niat Trump melecehkan seorang perempuan.

Biden adalah sosok popuer di Partai Demokrat dan bulan lalu dia menegaskan tidak berjanji untuk tidak mencalonkan diri sebagai presiden dan menantang Trump pada 2020.

"Saya tidak berkomitmen untuk tidak mencalonkan. Saya tidak berkomitmen untuk apapun," kata politisi berusia 74 tahun itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com