Kompas.com - 05/01/2017, 14:25 WIB
EditorErvan Hardoko

SKOPJE, KOMPAS.com - Jatuh cinta memang tak bisa direncanakan oleh siapapun. Cinta bisa bersemi di mana saja dan terhadap siapa saja.

Banjir imigran Timur Tengah ke Eropa ternyata juga menumbuhnkan benih cinta yaitu antara seorang gadis Irak dan seorang petugas penjaga perbatasa Macedonia

Noora Arkavazi (20), meninggalkan kota Diyala, Irak bersama keluarganya. Setelah melakukan perjalanan panjang mereka tiba di perbatasan Macedonia yang becek pada Maret 2016.

Saat itu, akibat terus menerus kehujanan, Noora menderita demam dan suhu badannya tinggi, sehingga membutuhkan bantuan medis.

Keluarga Noora kemudian diminta menemui petugas yang bisa berbahasa Inggris, Bobi Dodevski. Dan ternyata cinta tumbuh pada pandangan pertama.

"Saya sudah bertemu banyak gadis, tetapi saya melihat hal spesial di mata Noora dan saya katakan dalam hati Noora ada di sini untuk menjadi istri saya," kata Dodevski (35) kepada BBC.

Seorang petugas perempuan bahkan bisa melihat bagaimana Dodevski benar-benar "kepincut" oleh pengungsi muda it.

Noora kemudian diberi perawatan petugas Palang Merah dan ditempatkan di kamp Tabanovce tak jauh dari perbatasan Serbia dengan keluarganya yang juga hendak menuju ke Jerman.

Selama di kamp itu, Noora mulai bekerja membantu palang merah, yang memungkinkan Dodevski semakin sering bertemu dan mengenal gadis ini.

Perlahan keduanya mulai menghabiskan waktu berdua untuk saling memahami.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.