Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mark Zuckerberg Sebut Dirinya Bukan Ateis

Kompas.com - 04/01/2017, 17:11 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, baru-baru ini menegaskan dirinya tak lagi menganut paham ateis.

Salah satu pria terkaya di dunia itu mengatakan, memeluk sebuah agama adalah hal yang "penting".

Pernyataan ini dibuat Zuckerberg, yang terlahir sebagai seorang Yahudi, setelah dia bertemu dengan Paus Fransiskus dan mempelajari agama Buddha.

Pekan lalu, lewat akun resminya di Facebook, Zuckerberg mengucapkan selamat Natal dan hari Hanukkah untuk para followers-nya yang memeluk Kristen dan Yahudi.

Sejumlah komentar bermunculan menanggapi ucapan selamat itu, termasuk seorang netizen yang mempertanyakan soal keateisan Zuckerberg.

"Tidak (ateis). Saya dibesarkan dalam tradisi Yahudi, lalu saya memasuki periode ketika saya mempertanyakan banyak hal. Namun, kini saya yakin agama itu sangat penting," ujar Zuckerberg.

Sebelumnya, dalam profil Facebooknya, Zuckerberg menyebut dirinya sebagai seorang ateis.

Zuckerberg sempat memuji agama Buddha yang dipeluk sang istri, Priscilla Chan. Dia bahkan mengunggah fotonya tengah berdoa di sebuah pagoda di Xi'an, China.

Zuckerberg juga pernah bertemu dengan Paus Fransiskus tahun lalu. Namun, dalam pertemuan itu, keduanya lebih banyak membahas cara menjangkau negara-negara yang sedang berkembang.

Zuckerberg dan istrinya, Priscilla, juga diketahui kerap mendiskusikan nilai-nilai moral mereka.

Keduanya bahkan menjanjikan akan menyumbangkan 99 persen kekayaan mereka untuk tujuan-tujuan baik, seperti riset kesehatan.

Namun, ini adalah kali pertama Zuckerberg memastikan bahwa dirinya bukanlah seorang ateis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com